WebSite Telah dikunjungi
mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterHari ini231
mod_vvisit_counterKemarin236
mod_vvisit_counterMinggu ini1270
mod_vvisit_counterMinggu lalu2069
mod_vvisit_counterBulan ini8287
mod_vvisit_counterBulan lalu7130
mod_vvisit_counterKeseluruhan295364

Online (20 minutes ago): 6
Your IP: 54.166.105.24
,
Today: Oct 30, 2014
KOH AMAR YAHWEH OSAH YAHWEH YOTSER OTAH LAHAKINAH YAHWEH SHEMO........Beginilah Firman Yahweh Pencipta, Yahweh yang telah membentuknya dan mengukuhkannya: YAHWEH adalah Nama-Nya. (YeremiYah 33:2)

Apakah LUCIFER itu sebuah NAMA rajanya setan?

Apakah Lucifer itu adalah NAMA SETAN?
Selama ini orang kristen ketika mendengar kata Lucifer akan mempunyai bayangan adanya sosok mahluk hitam bermata lebar dan membawa tombak dan mengaku sebagai rajanya setan-setan atau dedengkotnya setan yang bernama LUCIFER. jadi Lucifer itu adalah sebuah Nama, apalagi dalam kitab Yesaya 14:12 dalam bahasa Inggris dikatakan: "How art thou fallen from heaven, O Lucifer, son of the morning! how art thou cut down to the ground, which didst weaken the nations!" dari ayat inilah Lucifer itu didapat. Sehingga orang berpikir bahwa Lucifer itu adalah "SEBUAH NAMA". Tetapi apakah benar Lucifer itu adalah Nama? Mari kita lihat pada text kitab suci aslinya yang berbahasa Ibrani.
EK NAPALTA MISSAMAYIM HELEL BEN SHAHAR NIGDA'TA LA'ARETS HOLES AL-GOYIM (YESAYAH 14:12)
Di ayat ini kita temukan kata "helel", yang juga berarti "Bintang Fajar". Dalam ayat yang belakangan nama "Bintang Fajar" diberikan kepada raja Babilonia yang tirani, yang dikatakan oleh nabi akan jatuh. Ayat ini belakangan diberikan kepada raja setan, dan dengan demikian nama "Lucifer" kemudian digunakan untuk Setan.
Lucifer sebenarnya adalah bahasa latin yang berarti "Pembawa terang/ cahaya" (dari lux, lucis, "cahaya", dan "ferre", "membawa"), adalah sebutan untuk "Bintang Fajar" (planet Venus ketika muncul pada dini hari). Bintang Fajar: juga terdapat dalam 2 Kefa/ Petrus 1:19 untuk menerjemahkan kata bahasa Yunani (Fosforos), yang mempunyai arti harafiah yang persis sama dengan "Pembawa Cahaya" yang dimiliki "Lucifer" dalam bahasa Lain. Jadi dengan demikian tahulah kita bahwa sebenarnya Lucifer itu bukanlah SEBUAH NAMA dari rajanya setan tetapi segerombolan malaikat yang membawa terang atau malaikat-malaikat cahaya, atau malaikat terang yang tugasnya adalah memuliakan Bapa Yahweh tetapi malah memberontak karena ingin disembah menyamai Bapa Yahweh, sebagai bukti bahwa Malaikat2 yang jatuh itu adalah makaikat terang, coba kita lihat ucapan rabi Shaul atau rasul Paulus dalam 2 Korintus 11:14: "Dan tidak heran, karena setan sendiri menyamar sebagai malaikat terang" pernah nggak sdr merenung, mengapa begitu gampangnya setan bisa menyamar sebagai malaikat terang? Ya sangat gampang sekali karena memang asalnya adalah malaikat terang. Jadi dengan demikian jelaslah sudah bahwa Lucifer itu bukanlah sebuah Nama dedengkot setan namun segerombolan malaikat terang yang jatuh karena memberontak.

 
Gembala Sidang
kijang1.jpg
Waktu Sekarang
Kunjungan dari mana