KOH AMAR YAHWEH OSAH YAHWEH YOTSER OTAH LAHAKINAH YAHWEH SHEMO........Beginilah Firman Yahweh Pencipta, Yahweh yang telah membentuknya dan mengukuhkannya: YAHWEH adalah Nama-Nya. (YeremiYah 33:2)

Sejarah Gereja

 1. Lukas Sutrisno ditahbiskan menjadi gembala sidang pada tanggal 16 Desember 1988 dengan jumlah jemaat hanya delapan orang, menggantikan Pdt Timothy Dharmawan yang pindah ke Surakarta. Tantangan demi tantangan dilaluinya dengan doa dan air mata dengan iman yang teguh, percaya bahwa Tuhan Yeshua pasti akan menambahi jiwa-jiwa dengan orang yang diselamatkan.


 2. Pekerjaan Tuhan mulai kelihatan hasilnya, jiwa-jiwa mulai berdatangan, sehingga membuat setan tidak senang, kebaktian mulai diganggu, gereja dilempari batu dan tikus2 mati oleh orang2 kampung untuk merusak pekerjaan Tuhan (gambar atap gereja). Tetapi hal ini tidak membuat Lukas berkecil hati, dengan tekad baja dan mengandalkan kekuatan Roh Kudus, kuasa setan itu dihadapinya.

 3. Sekitar 200 meter terdapat gedung bioskop yang sudah tidak dipakai lagi. Jemaat dikerahkan untuk mengimani gedung itu agar menjadi gereja, sekalipun saat itu jumlah jemaat baru sekitar 40 orang, tetapi jemaat percaya bahwa Tuhan Yeshua adalah Tuhan yang sanggup mengadakan mujizat besar sesuai dengan kebesaran namaNya yang ajaib.



 4. Lukas bersama dengan beberapa jemaat sedang berdoa didalam gedung bioskop tersebut setelah pinjam kunci pada pemiliknya yaitu Bapak/Ibu Pramudiono (Apotik Merdeka Farma) mempraktekkan kebenaran Firman yang terdapat dalam kitab Yosua 1:3 "Setiap tempat yang diatasnya kakimu akan menginjak, Aku telah memberikannya kepadamu, sebagaimana Aku telah berkata kepada Moshe."

 5. Mujizat Tuhan dinyatakan, gedung bioskop itu akhirnya menjadi gereja. dan direnovasi agar tidak ada lagi kesan sebuah gedung bioskop, dengan iman semua biaya renovasi diserahkan pada Tuhan Yeshua sebagai sumber dananya. (YeremiYAH 33:3) Tanpa mengedarkan proposal kepada siapapun juga, kecuali hanya pada Tuhan Yeshua yang sanggup menggerakkan hati siapapun juga untuk hal ini.


 6. Setelah melalui banyak pergumulan untuk mendapatkan ijin lingkungan dari mulai RT/RW Kecamatan sampai Walikota, dan seluruh instansi pemerintah yang terkait, akhirnya gereja tersebut dapat diresmikan. Elohim Roh Kudus demikian hebat, membela bagi setiap orang yang mengandalkan kekuatan KuasaNya, demi untuk kemuliaan nama Tuhan Yeshua Hamasiah yang ajaib, sebagai penyelamat.

 7. Penandatanganan prasasti oleh Walikota KDH II Magelang Bapak Rudy Soekarno, pada tanggal 20 Desember 1991. Dengan penuh sukacita jemaat berbakti kepada Tuhan, menempati gedung yang baru. Sekaranglah saatnya untuk mendemonstrasikan Kasih Yahweh pada dunia yang semakin kejam dan tidak mengenal kasih.



 8. Pertumbuhan yang luar biasa ini adalah merupakan karya Roh Kudus, karena inilah saatnya panen raya bagi Tuhan Yeshua Hamasiah menjelang kedatanganNya kembali untuk yang kedua kali. Jemaat harus ikut ambil bagian dalam program misi keselamatan dengan membawa minimal satu tahun satu jiwa. Bukan hanya itu saja, namun juga kualitas atau mutu jemaat juga menjadi bagian yang terpenting, dalam pertumbuhan suatu gereja Tuhan di akhir jaman ini.

 9. Pertumbuhan dan penambahan jiwa2 baru khususnya kaum muda juga terjadi, kegiatan rohani anak2 muda membawa angin segar bagi para orang tua karena ada banyak anak2 muda yang mengalami kelepasan dari keterikatan hal2 yang buruk, mabuk2an, penyimbangan sexual, pecandu narkoba, pemberontakan terhadap oang tua dll. mereka menjadi anak2 yang giat belajar dan berprestasi di sekolah



 10. Jemaat lansia atau lanjut usia juga memiliki kesemangatan yang sangat luar biasa, dan mereka memiliki iman untuk menggenapi Firman Tuhan agar setia sampai mati ( Jadilah setia sampai pada kematian dan Aku akan memberikan kepadamu mahkota kehidupan. Gilyahna/ Wahyu 2:10b)

 
Gembala Sidang
Luqas1.jpg
Waktu Sekarang
Kunjungan dari mana